Eks Bek Juventus Nyaris Jadi Korban Jembatan Jatuh Genoa

0
104

Eks Bek Juventus Nyaris Jadi Korban Jembatan Jatuh Genoa

Tragedi jatuhnya jembatan Morandi yang baru-baru ini terjadi di kota Genoa menelan banyak korban jiwa. Dan mantan bek Juventus, Domenico Criscito, nyaris menjadi salah satu korban dari kejadian tersebut.

Insiden yang menelan sedikitnya 20 korban jiwa itu terjadi saat kota Genoa sedang dilanda badai besar. Runtuhan jembatan, beserta kendaraan yang berada di atasnya, menimpa beberapa bangunan di bawahnya.

Menurut beberapa sumber, jatuhnya jembatan yang dinamakan Morandi Bridge itu disebabkan oleh buruknya konstruksi saat dibangun pada tahun 1967 silam. Desain pembangunannya pun sudah mendapatkan banyak kritikan di masa lalu.

Nyaris Jadi Korban

Domenico Criscito, yang kini bermain di Genoa, mengaku nyaris menjadi salah satu korban pada kejadian tersebut. Kabar itu diketahui dari pesannya pada unggahan Instagram Stories-nya, @domenicocriscito8691.

“Saya menulis untuk semuanya yang mengirimkan pesan kepada saya, khawatir dengan saya serta keluarga,” tulis Criscito, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami semua baik-baik saja, walaupun kami sempat melewati jembatan itu 10 menit sebelum runtuh,” lanjutnya.

Pernyataan Tegas Criscito

Criscito lalu mengajak semua orang yang membaca pesannya untuk bahu-membahu memberikan pertolongan. Ia juga menuntut negara melakukan tindakan cepat untuk mengatasi kejadian tersebut.

“Turut berduka kepada semua keluarga korban, tidak mungkin sebuah jembatan yang dilalui kendaraan runtuh seperti ini. Tidak mungkin!” tambahnya.

“Kami harus berbuat sesuatu untuk negara ini. Orang-orang berlarian karena hal ini. Kami butuh perlindungan, kami butuh seseorang melakukan sesuatu. Ini memuakkan!” pungkasnya.

Criscito sendiri baru kembali ke Genoa lagi setelah sebelumnya bermain di Rusia bersama Zenit St. Petersburg. Ia diboyong dengan status bebas transfer dan mendapatkan nomor punggung empat.

 

BAGIKAN