Prediksi Chelsea vs Arsenal 18 Agustus 2018

0
56

Prediksi Chelsea vs Arsenal 18 Agustus 2018

Chelsea akan menjamu sesama tim London Arsenal di Stamford Bridge pada matchweek 2 Premier League 2018/19, Sabtu (18/8). Chelsea bertekad meneruskan start bagusnya, sedangkan Arsenal akan berusaha bangkit dan mengincar poin pertama.

Detail Chelsea Vs Arsenal

Chelsea, bersama manajer baru Maurizio Sarri, mengawali kiprah mereka di liga tertinggi Inggris musim ini dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Huddersfield. N’Golo Kante membuka skor, kemudian sang playmaker Jorginho mencetak gol EPL pertamanya lewat titik penalti untuk menggandakan keunggulan. Eden Hazard, yang sepanjang musim panas santer dikabarkan akan hengkang, masuk di pertengahan babak kedua dan merancang assist untuk gol ketiga Chelsea oleh Pedro.

Laga pertama telah mereka lalui dengan cukup memuaskan. Jika ada satu kekurangan, mungkin itu adalah di posisi ujung tombak serangan. Alvaro Morata hanya melepaskan dua tembakan, tapi tak satupun yang tepat sasaran.

Melawan Arsenal, Sarri diprediksi bakal memasang Hazard sebagai starter. Hazard kemungkinan akan dipasang di posisi Pedro, atau bisa juga ditempatkan di posisi Morata. Hazard bisa saja dijadikan ‘false 9’, seperti yang dilakukan Sarri dengan Dries Mertens di Napoli.

Di kubu Arsenal, mereka juga punya manajer baru, tapi meraih hasil berbeda pada pekan pertama. Menjamu juara bertahan Manchester City di Emirates Stadium, pasukan Unai Emery tumbang 0-2.

Arsenal telah berganti manajer, tapi masih tetap bermasalah dengan pertahanan. Nacho Monreal dan Sead Kolasinac masih cedera, membuat Emery tak punya bek kiri murni yang fit untuk laga ini. Melawan City, Emery memasang Ainsley Maitland-Niles di posisi ini, tapi dia cedera pada babak pertama. Stephan Lichtsteiner kemungkinan akan dimainkan di kiri lawan Chelsea.

Saat dikalahkan City, Arsenal juga kesulitan membangun serangan dan merancang peluang. Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan serta Aaron Ramsey tak mampu menampilkan permainan terbaiknya, dan itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang kekurangan pasokan bola-bola matang.

Di posisi penjaga gawang, Petr Cech tak tampil optimal. Melawat ke Stamford Bridge, Emery kemungkinan akan lebih memilih kiper baru Bernd Leno untuk main dari menit awal.

Chelsea dan Arsenal sebelumnya sudah bertemu di turnamen pramusim International Champions Cup. Mereka bermain imbang 1-1 setelah gol cepat Antonio Rudiger dibalas Alexandre Lacazette saat injury time, lalu Arsenal menang adu penalti 6-5.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Fabregas, Willian, Pedro, Hazard.

Manajer: Maurizio Sarri.

Arsenal: Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Mustafi, Lichtsteiner, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey, Ozil, Aubameyang.

Manajer: Unai Emery.

PREDIKSI SKOR

Arsenal tentu tak mau mengawali musim dengan dua kekalahan beruntun, tapi sulit bagi mereka untuk menghindarinya. Jika The Gunners tetap kekurangan ide seperti ketika ditumbangkan City, ada kemungkinan mereka kembali kalah tanpa bisa mencetak gol.

Chelsea memenangi lima dari enam laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 0-0 musim lalu.

Chelsea lebih percaya diri menatap laga ini. Selain itu, mereka juga punya kapasitas untuk mengamankan tiga poin.

Prediksi skor akhir: Chelsea 2-0 Arsenal.

BAGIKAN