Prediksi Chievo vs Juventus 18 Agustus 2018

0
64

Prediksi Chievo vs Juventus 18 Agustus 2018

juara bertahan Juventus akan membuka tirai kompetisi Serie A 2018/19 dengan laga tandang melawan Chievo, tim yang musim lalu finis peringkat 13. Partai giornata perdana ini juga bakal menjadi panggung debut resmi Cristiano Ronaldo di Italia.

Juventus butuh start sempurna. Untuk laga di Stadio Marc’Antonio Bentegodi ini, pelatih Massimiliano Allegri pun diperkirakan akan langsung menurunkan kekuatan terbaiknya.

Ronaldo, yang didatangkan dari Real Madrid dengan nilai transfer €100 juta plus bonus, bakal dimainkan sejak menit awal dalam skema 4-3-3. Ronaldo, yang sudah mencetak gol dalam unofficial debut melawan Juventus Primavera, bakal memimpin lini serang Bianconeri bersama Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Selain Ronaldo, beberapa amunisi anyar Juventus juga diperkirakan akan mendapatkan tempat di starting lineup. Itu termasuk Joao Cancelo, Emre Can dan Leonardo Bonucci – yang baru kembali dari AC Milan.

Di sisi lain, meski berstatus tuan rumah, ini merupakan laga pembuka yang sangat berat bagi Chievo. Namun pasukan Lorenzo D’Anna pasti siap memberikan perlawanan demi mencoba mengamankan setidaknya satu poin.

Chievo pun sudah mendatangkan beberapa pemain baru untuk mengarungi musim kompetisi ini. Termasuk di antaranya adalah gelandang Joel Obi dari Torino dan penyerang Filip Djordjevic dari Lazio.

Ditunjang pilar-pilar lama seperti Valter Birsa dan Përparim Hetemaj, I Mussi Volanti siap memberikan ujian pertama bagi Ronaldo dan Juventus di musim anyar ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chievo (4-3-3): Sorrentino; Cacciatore, Bani, Rossettini, Jaroszynski; Obi, Radovanovic, Hatemaj; Birsa, Giaccherini; Stepinski.

Pelatih: Lorenzo D’Anna.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Can; Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Dybala.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

PREDIKSI SKOR

Pramusim Chievo terbilang kurang meyakinkan. Chievo hanya menang dalam uji coba melawan tim-tim kasta lebih rendah. Dalam dua friendly melawan tim yang lebih kuat, Chievo selalu tumbang, yakni 0-2 vs Napoli dan 0-5 vs Hoffenheim.

Kemenangan 1-0 atas Pescara lewat gol tunggal Nicola Rigoni di putaran ketiga Coppa Italia mungkin sedikit mengembalikan kepercayaan diri Chievo. Namun itu sepertinya tidak bakal cukup untuk meredam Juventus.

Di tempat yang sama musim lalu, Juventus menekuk Chievo dua gol tanpa balas.

Juventus selalu menang dalam lima laga terakhirnya melawan Chievo di Serie A. Bianconeri juga selalu menang dalam enam laga tandang terakhirnya kontra Chievo.

Streak kemenangan Juventus atas Chievo sepertinya akan bertambah panjang.

Prediksi skor akhir: Chievo 0-2 Juventus.